Rabu, 31 Desember 2008

Fly With Batavia Air

Pada umumnya maskapai di Indonesia sudah menjual tiket secara online. Yang pernah gw coba adalah AirAsia, Lion, Mandala dan Batavia. Cara pesan umumnya sama, yang membedakan hanya time limit yang diberikan.

Gw baru pertama kali memesan tiket online batavia air. Pemesanan onlinenya ga beda dengan maskapai lain. Yang membuat surprise adalah kira-kira kira-kira 30 menit setelah transaksi online selesai, dari pihak Batavia Air menghubungi gw untuk konfirmasi pemesanan. Selain memastikan transaksi, pihak Batavia Air juga menginfokan bahwa pada saat check in, KTP dan Kartu Kredit yang gw pake buat transaksi tadi harus dibawa dan ditunjukkan ke petugas. Wah... jadi terkesan juga nih dengan servicenya...

Satu hari sebelum tanggal keberangkatan, Batavia air nelpon gw lagi, buat ngasih tau kalau penerbangan di delay sekitar 1 jam. Kalo ini sih, naek low fare airlines manapun sering terjadi. Malah pernah dengan Air Asia gw di delay 2 kali terus akhirnya dikasih tahu kalo penerbangan di batalkan.. duhhhh.......

Pada hari keberangkatan, proses check in berjalan dengan mulus. Saat gw tanya pesawat on schedule atau delay, dijawab on schedule. Tapi setelah gw masuk ke ruang tunggu, ternyata ada pengumuman pesawat didelay 30 menit. Untunglah di terminal 1B ada executive lounge, jadi ga terlalu basi nunggunya.

Setelah naik pesawat, meski pesawatnya kayaknya tipe lama, namun jarak antar tempat duduk cukup lega dan, agak surprise juga, ternyata dapat air minum gelas dan roti. Lumayan buat iseng di ketinggian.

So.. kalo ditanya apakah gw mau naek batavia air lagi? why not..... :D

Tidak ada komentar: