Senin, 24 Oktober 2011

Travelling to UK – Berangkat !

Finally, tanggal keberangkatan datang juga. Jam 10 malam, saya tiba di Bandara Soekarno Hatta terminal 2D. Setelah check in, bayar airport tax, antri di ruang tunggu, akhirnya pukul 00.40 pesawat Emirates yang membawa saya pun berangkat. Reputasi Emirates yang bagus dan makanannya yang katanya enak-enak itu membuat saya sudah antusias sejak diberitahu bahwa akan berangkat dengan maskapai ini. Di pesawat ini, setiap kursi dilengkapi dengan layar masing-masing. Bisa nonton film, denger musik, atau bahkan nonton berita. Pilihan lagu, film dan berita yg tersedia cukup banyak. Bagi yang lebih suka denger IPod, ada colokan juga buat menyambungkan IPOD ke layar di depan kursi kita. Bahkan kita bisa juga membaca data di usb atau melihat foto di kamera kita sendiri karena di layar tersebut tersedia port USB. Dari semua fasilitas entertainment itu, yang paling menyenangkan buat saya adalah tayangan kamera yg dipasang di bagian depan pesawat, bagian tengah dan buntut pesawat. Pemandangannya keren waktu pesawat lagi tinggal landas.

Penerbangan pertama adalah Jakarta Dubai, sekitar 9 jam. Makanan diberikan 2 kali, yang pertama cemilan yaitu roti, dan sejenis coklat cake yg keliatan enak. Saya tidak mencicipi cake itu karena kenyang. Setelah makanan diambil kembali, penumpang bersiap tidur. Yang asik, waktu lampu dimatikan, di langit-langit pesawat ada gambar bintang-bintang. Bagus buat yang belum bisa tidur 

Kira-kira dua jam sebelum mendarat, penumpang dibangunkan untuk sarapan. Menunya roti, croissant pisang dan omelet atau chicken spagetty. Saya pilih omelet yang rasanya enak karena ditambah keju, jamur, dan didampingi rebusan bayam.

Setelah 9 jam perjalanan, kami transit di Dubai. Waaa . . meski sudah banyak baca tentang bandara ini, tapi pas sampai, saya masih terpesona juga. Ini bandara gede banget dengan deretan toko yang menggugah minat belanja. Untung waktu transit tak banyak karena kami harus langsung check in penerbangan ke London. Kalau ga… wah bisa-bisa saya udah mulai shopping disini.

Surprise buat saya karena Penerbangan ke London menggunakan pesawat A380 yg gede dan bertingkat . Experience banget deh !. Waktu baru masuk, langsung disodorkan menu yg bisa dipilih untuk sarapan. Saya pilih Traditional Arabic Morning Mezze yg terdiri dari croissant, roti, butter dan selai jeruk, keju fettah, tomat, selada, wortel, timun, 3 macam buah zaitun, cocolan yg disebut hummus dan mint labneh dan 2 macam biskuit. Enaaakkkk..

Kira-kira 2 jam sebelum tiba, penumpang dibangunkan lagi untuk makan siang. Kali ini saya pilih sesuatu kayak chicken curry with rice. Rasanya pun enak.. didampingi dengan coklat dan blackcurrent pudding. Fasilitas Entertainment yang ada membuat perjalanan selama 15 jam ini terasa cepat sekali. Bener-bener recommended banget deh nih Maskapai!

Tidak ada komentar: