Selasa, 27 Mei 2008

Jogja 8 - 10 Desember 2007

Gw mo cerita perjalanan gw ke yogya tanggal 8 – 10 Desember 2007 yang lalu. Gw berangkat bareng nyokap gw, temen gw maudy dan nyokapnya.
Perjalanan diawali tanggal 8 Desember 2007. Pada pagi yang cerah itu, Kami bertiga (minus Maudy yang masih harus kerja dulu) berangkat naik Mandala jam 9 pagi dari bandara Cengkareng. Perjalanan berlangsung lancar, jam 10.30 kami sudah tiba di yogya.
Setelah mengumpulkan barang-barang, kami lalu naik taxi bandara ke hotel Ibis di kawasan Malioboro. Setelah check in dan istirahat sebentar, lalu kami carter becak untuk makan siang di Gadri Restoran dekat keraton Yogya. Rasa makanannya sih standar, tapi kue yang dijual di toko kue Joy di komplek restoran Gadri, rasanya enak banget!.
Dari Gadri Resto, kami lalu menuju ke Taman Sari. Meski air kolamnya hijau, tapi kemegahan water castle itu masih terlihat indah. Terbayang bagaimana dulu sultan menuju sana dengan naik perahu, pasti megah sekali.
Sehabis Taman Sari, kami diajak tukang becak ke toko batik Rumahku di Jl. Nogosari. Toko batik ini berbentuk rumah biasa, kecil aja, tapi koleksinya bagus-bagus banget. Harganya sih emang agak mahal, tapi masih terjangkaulah. Tentu saja gw shopping disana.. :)
Dari toko batik itu, kami balik lagi ke hotel buat istirahat sore. Gw ama nyokap nyempetin buat berenang di hotel. Kolam renangnya emang ga besar sih, tapi lumayan enak karena ga ramai.
Jam 7 malem, kami keluar lagi buat makan malam. Karena Tante (nyokap maudy) pengen banget makan gudeg, maka kami coba gudeg lesehan yang ada di depan toko furniture antik Mirota. That’s delicious!. Abis makan malam balik ke hotel buat nunggu maudy datang.
Jam 8 malam Maudy tiba di hotel. Gw nemenin maudy dinner, setelah pilih-pilih tempat… akhirnya…. Makan di Bakso 77 (ha?? Jauh-jauh ke jogja Cuma ke baso 77? Yap… betul…). Kita makan sambil bikin rencana buat besok.
Minggu pagi, gw berenang dulu sebelum sarapan. Kami berempat sarapan jam 8 pagi sambil nunggu mobil sewaan datang. Jam 9.45 WIB, mobil sewaan tersebut datang lengkap dengan 1 supir dan 1 guide. Sesuai rencana, kami langsung berangkat ke tujuan pertama, Kaliurang.
Sesampai di kaliurang, cuaca mendung. Kami turun sebentar makan sate kelinci dan minum “teh sampah”. Teh sampah ini terdiri dari batang teh dan beberapa pucuk kuntum melati. Karena hanya terdiri dari sisa-sisa teh, makanya dinamakan teh sampah. Rasanya lumayan lah…
Dari Kaliurng, kami lunch ke restoran Rumah Mertua di belakang hotel Hyatt. Risjtafelnya enak banget.
Selesai makan kami menuju ke wisata argo salak pondoh di kawasan Turi Sleman. Sayang sesampainya disana hujan turun dengan derasnya, so batal deh jalan-jalan ke kebun salak. Kami lalu memutuskan ke kotagede buat lihat-lihat perak. Namun…. Hiks….. ternyata tokonya sudah tutup. Karena hari sudah sore, dan cuaca juga hujan, akhirnya kami memutuskan kembali ke Yogya.
Sampai Yogya, kami mampir dulu beli gudeg Bu Slamet di Wijilan dan ke tempat oleh-oleh favorit gw, yaitu Bakpia 25. Setelah itu kami kembali ke hotel dengan berbagai oleh-oleh..
Setelah istirahat, jam 7 malam kami carter becak untuk pergi makan malam ke Bale Raos. Restoran ini letaknya di kompleks keraton. Restorannya kecil aja tapi cozy abizzz dan makanannya uenaaaakkkk banget! Very recommended deh…..
Pulang dari Bale Raos, dengan perut kenyang dan rasa puas, kami kembali ke hotel buat istirahat.
Senin pagi tanggal 10 Desember 2007, sementara Maudy pijat, gw dan nyokap pergi belanja ke pasar Beringharjo. Diantara berbagai batik, entah kenapa nyokap kok tertariknya dengan berbagai kerupuk yang ada disana. Jadilah oleh-oleh bertambah lagi dengan 1 kotak kerupuk. Dari pasar Beringharjo, kami balik ke hotel buat sarapan. Setelah sarapan yang puas, kami berempat carter becak lagi buat ke Mirota belanja batik.
Balik lagi ke hotel jam 11.30 WIB, kami lalu siap-siap checkout. Jam 12.15 WIB kami diantar mobil hotel ke airport buat naik garuda jam 13.45 WIB.
Sekitar pukul 13.15 WIB hujan deras dan angin kencang menerpa bandara Adi Sutjipto. Akibatnya pesaway di delay. Melihat kencangnya angin, baru sekali ini gw lega banget karena pesawat didelay. Pesawat akhirnya berangkat jam 14.30 WIB dan tiba di Jakarta jam 15.30 WIB.
Puas banget deh wisata kali ini..